gravatar

Warga Utankayu Utara Butuh Taman Interaktif

Warga Kelurahan Utankayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menuntut dibuatkan taman interaktif. Sebab, selama ini warga kesulitan mencari tempat berkumpul dan berinteraksi dengan warga lainnya. Mereka berharap pihak walikota setempat menyediakan taman interaktif secepatnya.

Taman interaktif yang diidamkan warga adalah taman yang dilengkapi dengan arena bermain anak-anak, taman bacaan, sarana olahraga dan sarana aktifitas lainnya. Idealnya dibutuhkan lahan seluas 500 meter persegi untuk pembuatan taman interaktif tersebut.

“Kasihan warga, selama ini kesulitan tempat untuk beraktifitas, terutama anak-anak,” kata Umar, warga RW 02 Utankayu Utara, Senin (22/11).

Menanggapi tuntutan warga, Wakil Walikota Jakarta Timur, Krisdianto, berjanji akan mencarikan lahan untuk pembuatan taman interaktif. Bahkan, ia siap untuk membayar jika ada warga yang rela lahannya dibebaskan.

“Tentunya kami tidak mempersoalkan usulan warga tersebut. Dengan catatan, ada warga yang bersedia kalau lahannya dibebaskan. Apalagi sebetulnya membuat ruang terbuka hijau merupakan program dari Pemprov DKI Jakarta,” ujar Krisdianto.

Lurah Utankayu Utara, Ahmad Gunawan, mengatakan, wilayah yang dipimpinnya merupakan daerah padat penduduk. Sehingga nyaris tidak ada lagi lahan kosong. Namun lurah berjanji mencarikan solusi, hingga lahan yang didambakan warga bisa terwujud.

“Tidak ada lahan yang kosong lagi di Utankayu Utara. Sehingga kami kesulitan untuk merealisasikan usulan warga yang meminta dibuatkan taman interaktif. Namun, kami akan berupaya mencarikan solusi,” tandasnya.

Archive

Entri Populer