gravatar

Sudin Pariwisata Jaktim Gelar Festival Kuliner 2010 Di PTC

Plh. Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, Sabtu (20/11), membuka Festival Kuliner 2010, di Pulogadung Trade Center (PTC), Cakung. Kegiatan yang digelar Sudin Pariwisata Jakarta Timur ini, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk mempromosikan dan memajukan wisata belanja di Jakarta Timur.

“Penambahan jumlah tempat wisata belanja Jakarta Timur yang terus meningkat, perlu dukungan dari semua pemangku kepentingan karena sektor ini sangat membantu program pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran khususnya di Jakarta Timur,” papar Krisdianto, seusai membuka kegiatan.

Untuk itu pada kesempatan ini dirinya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pengelola, pedagang, pengunjung PTC dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan Festival Kuliner ini. “Kegiatan Festival Kuliner ini sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan dan memajukan wisata belanja di Jakarta Timur,” ujar Krisdianto.

Selain mempromosikan wisata belanja, menurut Krisdianto, kegiatan ini juga untuk mempromosikan aneka kuliner atau makanan khas Betawi kepada masyarakat luas. “Tentunya dari promosi yang dilakukan tersebut, usaha kuliner yang ada di Jakarta Timur dapat semakin dikenal sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.


Pada kesempatan ini, Krisdianto mengajak para pengelola pusat-pusat perdagangan di Jakarta Timur untuk meningkatkan promosi mereka dalam upaya menarik pengunjung. “Tanpa promosi, pusat-pusat perdagangan yang ada tidak akan dikenal. Sayang kalau banyak warga yang berbelanja ke wilayah lain, padahal di Jakarta Timur sendiri banyak pusat perbelanjaan yang bagus, namun karena kurang promosi jadi tidak dikenal,” katanya.

Sementara itu menurut Kasudin Pariwisata Jakarta Timur Kris Irawan, Festival Kuliner 2010 diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran makanan, bazar dan demo masak. Selain itu para pengunjung juga dihibur atraksi juggling bartender dari para mahasiswa Akademi Pariwisata Indonesia (AKPINDO), pertunjukan kesenian Betawi dan musik.

Menurut Kris, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan sentra ekonomi atau pusat-pusat perdagangan di Jakarta Timur. Selain itu, juga untuk memotivasi para pengusaha kuliner khususnya dari sektor usaha kecil dan menengah (UKM) agar dapat semakin berkembang.

“Diharapkan melalui promosi ini dapat semakin meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)
 

Archive

Entri Populer