gravatar

Tips Bisnis : Memulai Usaha Dengan Menggali Kreativitass?

Ada yang bilang kreativitas adalah modal wirausaha. Lalu bagaimana jika Anda mengaku bukan orang yang kreatif padahal Anda ingin merintis wirausaha?

Tenang saja, kreativitas bisa digali dan dilatih untuk menciptakan inspirasi untuk memulai usaha Anda.

Hal itu disampaikan Praktisi Kreatif Yoris Sebastian dalam Seminar Wanita Wirausaha BNI dan Femina bertajuk Inspirasi Wirausaha 'Tren, Peluang & Tantangan Usaha 2010' di Ballroom Hotel Novotel, Jalan Cihampelas, Bandung, Sabtu (3/7/2010).

"Semua orang punya sisi kreatif yang berbeda. Saya sendiri merasa waktu kecil bukan orang yang kreatif, tapi kreatif bisa dilatih," ujar Yoris yang juga
merupakan pendiri OMG Creatif Consulting itu.

Menurut Yoris, selama ini banyak orang yang kurang melatih otak kanan karena rutinitas yang dijalaninya. "Kita semua terbiasa menggunakan otak kiri sejak dari sekolah hingga kerja," katanya.

Yoris menuturkan, akibat kebiasaan menggunakan otak kiri, otak kanan akan berontak saat digunakan secara paksa sehingga menimbulkan konflik. Lalu ia pun membagi kiat agar tidak terjebak pada rutinitas dan memulai kebiasaan kreatif.

"Mulai saja dari hal kecil. Misalnya kita terbiasa menggunakan jam tangan di kiri coba gunakan di kanan, itu akan melatih kita untuk menyeimbangkan otak kanan dan kiri," tutur Yoris.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk melatih otak kanan diantaranya menggambar. Jika otak kanan terbiasa digunakan, Yoris pun yakin kreativitas akan bermunculan dengan sendirinya dan dapat digunakan sebagai inspirasi membangun usaha.

Apa Anda masih bingung harus memilih jenis usaha apa?

Yoris pun memberi tips agar calon entrepreneur dapat memilih jenis usaha dengan mengikuti passion yang ada dalam dirinya.

Tya Eka Yulianti - detikFinance


Entri Populer